4.20.2013

[!!!!] Goes to Campus ; Yogyakarta - Solo - Semarang

YEAH sekolah gue ngadain study tour. Goes to Campus! intinya ngunjungin beberapa kampus favorit se-Indonesia yang ada di jawa tengah. FYI gue baru packing malem-malem dimana besok paginya itu udah berangkat. buset. males banget-banget-banget-an deh serius. jadi gue bawa barang se-minim mungkin. dan ternyata tetep aja bawaan gue banyak-_- tapi masih normal sih, soalnya, gue cuma bawa 3 makanan ringan. selebihnya, gue bawa permen karet hahaha. mp3!!!

ini mp3 yang gue bilang has no screen itu maap sok inggris wkwkwk. sumpret, gue jadi gatau lagu-lagu yang baru gue masukin itu lagunya siapa-judulnya apa.

Day 1 : Bogor - Yogyakarta

Sebenernya kumpulnya jam set5 pagi, tapi berangkatnya malah jam set6 hahaha kampreeeeet kampret. rasanya kayak nahan kentut banget loh ini nunggunya. untungnya nyampe jogja nya sesuai jadwal fyuh~ kita nyampe di penginapan jogja kalo gak salah sekitar jam setengah 11-an. gue langsung tidur dong, ngapain juga mandi ckckck.

Day 2 : Yogyakarta

Hari pertama di jogja, kita ngunjungin kampus UGM.

ini doang yang paling bagus.

Di UGM kita ngunjungin 3 fakultas; Psikologi, FISIP, FEB. pas FISIP nyebelin abis, gara-gara ada SMA lain sih, kita kayak ditendang suruh cepet-cepet keluar. kampret banget. sebelum ke FEB, kita shalat dulu di masjid UGM nya. karena pas dateng tuh belum adzan, ya udah deh pada tidur-tiduran ngampar di lantai masjid. keliatannya kayak warga sekampung lagi main ke kota banget. sedih. kebanyakan sih malah tidur beneran sebelum shalat hahaha. salah satunya nih, temen gue, si Mia. pas bangun tidur dia cerita,

"Muth, gua mimpi makan ayam goreng masa. jangan-jangan nanti makan siangnya makan ayam lagi.." buset udah kelaperan banget kayaknya. prihatin.

Itu tuh si Mia. kayaknya itu dia pas lagi makan ayam goreng di dalem mimpinya. sumpret gue gak tau dia punya berapa indra. ternyata beneran makan siangnya pake ayam hahaha! gokil! pas di FEB seruuuuuu banget3x. gue lupa siapa dosen yang ngisi acaranya, tapi, siapapun kamu, pak, kayaknya bapak dosen favorit banget deh. serius, beliau ngoceh di depan selama 2 jam, gue gak ngantuk sama sekali. seru banget pokoknya mah. nih foto gue pas di FEB UGM

Sorenya, jadwal belanja oleh-oleh ke malioboro. kita mencar, dan udah harus balik lagi di bus jam 20.00. awalnya gue bingung mau beli apaan, yaudah deh gue beli kaos buat adek-adek gueeee hahaha baik kan gue? (iyain.). terus gue iseng beli blangkon barengan sama si Anan. gue juga gak ngerti sih sebenernya beli blangkon buat apaan.... ya lumayan buat foto-foto sih hahaha.
abis belanja-belanja, gue dan Anan dan Mbaipa mampir ke kfc buat makan malem. kalo kata yang lain sih, "Lu udah jauh-jauh ke jogja, makannya kfc juga.." gue sukanya yang pasti-pasti ajalah, gak neko-neko #apasih. saat di perjalanan menuju bus, di pinggir jalan ada yang jual kacamata. awalnya gue gak berminat sama sekali, sampai akhirnya si Anan nawarin gue buat beli kacamata antik. ini hasilnya..

Gokil banget breeeeee! si Anan emang manusia paling jadul di jaman modern sekarang ini. selera antik dia tinggi banget.

Day 3 : Solo

kita lanjut ke UNS; MIPA dan Sastra & Seni Rupa.

Pas di MIPA seru juga, berasa dihargain banget kedatangan kita haha. tapi pas di sastra & seni rupa BUSET DAH. enak sih, di kasih snack. tapi, dosen nya bikin anak-anak pada molor. sumpah malu-maluin banget, tapi emang kenyataan, bikin ngantuk. kira-kira 50% pada tidur pas beliau ngejelasin. kasian banget.
abis dari UNS, perjalanan lanjut lagi ke keraton solo. karena belom pada makan siang, akhirnya kita dikasih uang sama guru terus disuruh cari makan sendiri dan kumpul lagi jam 3 sore. yaudah. setelah muter-muter cari makanan, akhirnya gue, Anan, Mbaipa, Fira nemu tempat makan yang asli murah banget+ngenyangin.

Soto ayam/daging = Rp. 6000, es teh manis = Rp. 1.500

haha hahahahahah HAHAHAHA! kalo di sekolah gue ada juga soto, anak-anak biasa bilangnya 'soto mahal'. ya emang mahal banget buat kantong pelajar, Rp. 10.000,- ;___;
abis kenyang makan soto, gue dan kawan-kawan naik becak keliling keraton dan kumpul di tempat tadi jam 3 sore. dan, yah, payah banget, ternyata keraton solo itu tutupnya jam 3 sore. yaudah deh gak jadi wisata ke keraton solo. padahal gue pengen masuk keraton nya, kayaknya asik aja gitu. akhirnya kita pulang lagi ke jogja. tapi sebelum balik ke penginapan, ternyata mampir dulu ke bakpia pathok 25 hahaha ayey. gue belanja dikit aje abis Rp. 130.000,- cyyyiin payah banget, untung duitnya masih ada. sebenernya masih banyak sih, tapi kan, belum pas di semarang nya hahaha jadi harus irit-irit lah ya. setelah selesai belanja, langsung caw balik ke penginapan. katanya mah, karena besoknya itu udah check out dari penginapan dan harus lanjut ke semarang, jam 5 pagi kita harus udah siap. gokil. karena pengalaman 2 malem sebelumnya kamar gue anak-anaknya paling susah bangun (tapi gak telat, cuma susah aja.) akhirnya kita bikin rencana buat gak tidur sampe jam 1 pagi. terus jam 1 kita mandi, dan baru tidur sampe jam 5 pagi. jadi jam 5 nya itu tinggal ganti baju seragam sama shalat shubuh. sekitar jam setengah 11 malem, si tazkia keluar penginapan buat beli nasi goreng, eh, satu kamar malah ikut semua (kamar gue), jadi sekalian deh beli roti bakar buat begadang. masih jam 12an, udah pada teler,

gue : gue tidur aja deh, kita mandi kayak yang lain aja jam 3an. sumpah dah gue ngantuk banget. gue pasang alarm kok
mia : ya udah deh, gue juga ngantuk banget.

Akhirnya gak jadi menjalankan misi, ujung-ujungnya tidur juga-_- sebelum percakapan itu, si Lia sebenernya udah molor duluan. kampret banget emang.
untung kita beneran bangun jam 3 fyuh. kita mandi paling pertama, abis itu tidur lagi sampe jam 5 hahahaha taunya malah kita yang paling telat nyampe ke bus-_-

Day 4 : Semarang

Anyway, gue baru pertama kali ke semarang loh guys.. dan WOW ternyata panas banget banget banget, mateng gue. oh iye ke semarang ngapain? ke UNDIP sodaraaaaa. jelasnya; FK & FT. gue kasih fotonya aja nih biar jelas

keliatan gak guys panasnya kayak apa?! pasti keliatan dan kebayang dong!

Gue males ceritain selama di UNDIP. mending langsung di lompat aja yuk (?). abis dari UNDIP, kita mampir ke lawang sewuuuuuu hahahaha ayey. baru nyampe aja udah kebelet kencing gue.. tapi asli, gak horror sama sekali sebenernya. cuma di tv di lebay-lebay-in deh kayaknya.
lagi-lagi gue males ceritainnya. jadi, biarkan foto-foto yang berbicara

ini si Hafsah alay

Itu beberapa dari segelintir foto yang gue punya (kebanyakan fotonya dari Nadhifah. thanks banget dip! nih nama lo gue mention biar ngetop). aslinya bergelintir-gelintir. itu foto-foto kita pas masih di daratan (?) maksudnya pas masih di area atas. soalnya, kita diajak turun ke ruangan-ruangan yang ada di bawah tanah WUUUUUUUUUW asik parah (oke gua norak banget. maklumin.). lagi-lagi, biarkan foto yang berbicara.

asli, sempet banget foto-foto

ini gue lupa tempat apaan. pokoknya tempat laknat deh, antara tempat nyiksa tahanan indo atau tempat buang mayat tahanan indo.

Curhat dikit nih, kan buat ke bawah tanah harus pake sepatu boots. tapi ternyata sepatu boots gue yang sebelah kanan bocor jadi kaki gue basah sebelah huft..

liat celana gue basah sebelah

kalo diliat-liat, gue kayak mau berkuda-_- abis dari bawah tanah, kita foto-foto lagi deh di kereta api kuno.

gue unyu banget

gue unyu maksimal

Dari lawang sewu ke Pandanaran buat beli oleh-oleh. orang-orang sih pada beli bandeng-bandengan. berhubung gue gak ngerti cara belinya (plis banget), dan mahal banget gak cocok sama dompet gue yang udah sekarat, dan kayaknya nyokap-bokap gue gak terlalu suka bandeng, yaudah gue gak beli bandeng. setelah 30menit-an cuma keliling-keliling aja, akhirnya gue inisiatif buat beli mochi aja hahaha gue beli 3 kotak (beda-beda dong rasanya..). abis dari Pandanaran, kita mampir ke mesjid agung Semarang. dan WOW parah banget panasnya bukan main! gue niatnya gak mau mandi dan cuma mau ganti daleman aja (buset detail amat), dan ternyata panas banget, yaudah gue memutuskan untuk mandi. pas gue nyalain keran dan menyentuh airnya.... faktanya itu air bahkan gak lebih dingin dari keringet gue alias anget banget. niat mandi biar adem malah bikin makin kegerahan. tetep bersyukur aja :) (stay cool).
tiba-tiba hujan turun, kita pun neduh sebentar di mesjid agung abis itu lanjut perjalanan lagi dalam keadaan belum-makan-malem sedangkan itu udah jam delapan lewat. di bus, karena gue gak tau harus ngapain, daripada meratapi nasib yang belum makan, gue pun tidur aja. 2 jam kemudian, semuanya dibangunin buat makan malem di semacam rest area. kita makan di rumah makan yang OMG banyak banget walang sangit! gue yang awalnya gak tau rupa walang sangit seperti apa, sekarang jadi tau dan gak mau liat lagi. walang sangit bau banget, jelas. gue aja bingung kenapa baunya bau banget, padahal yang gue liat cuma ada 2 walang sangit.
abis makan, gue nganterin Mia cuci tangan. pas balik, walang sangit nya mati 2 biji, kayaknya mah ke injek gue. gak lama kemudian, dateng lagi walang sangit yang lain-_- tolong jangan mainin aku, ngit.
setelah makan, gue, Mia, Ghitha mampir sebentar buat beli popmie. popmie nya di taro di tempat tas yang di atas (tau kan?), dan ternyata itu popmie jatoh-jatohan melulu, minta dimakan banget.

Day 5 : Semarang - Bogor

Sekitar jam setengah 5an kita mampir lagi (di Indramayu) buat shalat shubuh. sekalian nyeduh popmie nya juga sih hehehe. abis itu lanjut perjalanan pulang lagi. ada beberapa foto di perjalanan pulang alias hari terakhir acara Goes to Campus ini. check it out

Pokoknya 5 hari bareng firstGen seru bangettttttttt gak bakal gue lupain dehhhh! (insyaallah foto-fotonya mau gue cetak, jadi ya gue gak bakal lupa.)

Thanks and love you guys! bye!