5.13.2015

Jalan Hidup

YHA. 
Hidup gue terlalu lurus buat dijadiin pengalaman. Disaat orang-orang lagi bandel-bandelnya waktu sekolah dulu, gue cuma jadi pendengar cerita mereka aja. Sambil sesekali manggut-manggut

“yaampun parah banget”

“ih jangan sampe gue kayak gitu deh”

“pasti orang tua nya marah deh. Marah kali lah ya?”

“kalo gue kayak gitu mah gue udah dipecat sebagai anak kali omg”

Dsb dsb dsb hahahaha.

Mulai dari SMP deh. Biasanya anak smp bandelnya ngapain? Sebagai anak yang ceritanya baru gede padahal masih bau kencur. Pacaran? Ngerokok? Bolos sekolah? Gue pas smp ngapain? Buat pacaran aja ngga kepikiran, karena gue mikir kayaknya gue masih terlalu kecil buat pacaran. Eh. IYA GUE SMP UDAH SUKA SAMA COWOK KOK. Udah kayak anak smp banget kan? Cinta monyet tai guk guk oing oing wkwkw. Gue pernah kayak ditembak gitu sama cemceman gue. CEMCEMAN GUE. Bisa ditebak, gue adalah manusia paling bahagia kala itu. Dan sebagai manusia paling bahagia tapi masih polos, gue cuma bilang

“hah? Mending kita sahabatan ajadeh hehe.”

Jujur aja gue ngerasa smp masih kecil banget. Apa gue yang terlalu polos? Ngga kok sebenernya gue engga sepolos yang kalian pikirkan. Jadinya, ya, cuma kata-kata itu yang bisa gua lontarkan. Hingga pada akhirnya gue menyesal karena udah nolak. Beberapa hari kemudian setelah tragedi jedor-jedoran yang ngga bikin gue tewas, denger-denger, doi in a relationship with someone. Wah gila pak rasanya sakit banget sampe bikin gue stress, nilai pelajaran gue turun, berat badan gue naik drastis haha kampret. Sakit banget parah gue cuma bisa meratapi nasib aja karena ngga mungkin memutar waktu kembali ke saat dimana dia jedorin gue. Cuma ada penyesalan aja yang nyisa waktu itu. Tapi setelah gue pikir-pikir, bisa diambil pelajaran juga. Artinya I’m not the only one meureun pada waktu itu. Karena setelah gue tolak, buktinya dia langsung dapet yang lain. Berarti kan dia deketin banyak cewek kali haha. Astaghfirullah jadi ghibah tuhkan! Tapi gapapa kali ya, kan dijadikan sebagai pelajaran.
Masih di smp. Hidup gue ya gitu-gitu aja. malah gue masih sering main petak umpet sama temen-temen sekelas gue. Main tiap jam istirahat pertama di sekolah. Sampe mungkin guru-guru di sekolah gue pusing kali liatin kita lari-larian buset wkwk “ini anak-anak kok udah gede masih main beginian aja”, mungkin itu yang ada di pikiran mereka waktu itu. Gue bilang juga apa, hidup gue terlalu lurus. EH TAPI TUNGGU DULU. Gue baru inget, gue waktu smp dulu anak warnet banget. Gue ceritain pengalaman paling mengesankan gue deh selama gue menjadi anak warnet. Sebenernya udah pernah gue ungkit sih di postingan blog gue yang lalu-lalu, tapi gapapa dah. Jadi waktu itu, kelas 8, pas bulan puasa, abis pulang sekolah, gue dan dua orang temen gue memutuskan untuk mampir ke warnet di samping toserba Yogya jl. Baru. Menurut lu ngapain gue ke warnet? Ya online facebook laaah wakakakak kan gue anak kekinian pada masanya. Ada yang punya plurk? Gue dulu anak gawl plurk loh. Ituloh medsos buat update status juga dan ngumpulin karma supaya bisa dapet sticker animasi yang uculd-uculd banget wanjir. Tapi koneksi di warnet itu jelek banget parah, sampe pusing sendiri gue udah bayar mahal-mahal taunya ngga konek-konek kan kurang ajar. Terus tiba-tiba…… semua benda di dalam warnet itu bergetar hebat, termasuk meja gue. Awalnya gue ngga tau itu kenapa, malah temen gue kayak orang bego aja dia nyalahin mba-mba disebelahnya, bilang kayak gini

“mba mejanya jangan digoyang-goyangin dong..”

Terus tiba-tibanya lagi, ada yang teriak WOY GEMPA WOY GEMPA!!! Bangke gue panik banget parah, gue langsung lari ke luar warnet. Untungnya gue selamat. Kalo ngga selamat, kabayang dong gue mati dalam keadaan sia-sia yaitu; sedang online facebook di warnet.
Gitu aja sih kehidupan smp gue; dikelilingin sama temen-temen gue yang sama polosnya kayak gue.


Di SMA. Pas hari pertama masuk sma itu pas ulang tahun gue. Yes imma july person tapi gue ngga percaya zodiak. Sekolah gue jadwalnya sibuk banget makanya gue jarang banget buat main nongkrong-nongkrong di mall. Di sma ini gue lagi aktif-aktifnya nyampah di blog, padahal hidup gue gitu-gitu aja masih sama kayak kemarin. Gue ngga terlalu mikirin cowok malahan gue ngga deket sama cowok sama sekali. Oleh karena itu, gue kuper. Dan temen-temen cowok gue taunya gue adalah manusia jutek terdingin sepanjang masa. Padahal ngga kok gue kan orangnya asique banget kan ya? Sok asik meureun yah wakakakak. Kerjaan gue waktu dulu adalah share url blog di twitter gue hahaha lumayan banyak juga yang kepo-kepo sama kehidupan gue yang begini ni ni ni, begitu tu tu tuh. Kenapa gue ngga deket sama cowok? Karena gue udah ngerasa cukup aja kenal sama oppa oppa. Walaupun mereka bahkan ngga tau gue siapa dan tinggal di belahan bumi bagian mana. 
ada pengalaman di sma yang ngga bisa gue lupain gitu aja. jadi sebenernya, gue males banget yang namanya belajar. nilai-nilai ulangan gue selama di sekolah ya gitu-gitu aja selalu pas-pasan malahan sering remedial. belajar semampunya, tapi padahal sebenernya bisa lebih dari sekedar semampunya. tiap ulangan mtk ngga pernah belajar sendiri, minta ajarin temen gue pas jam istirahat dan itu sejam sebelum ulangan. ebusetttt hahaha. jadi anget-anget tai kotok deh. 
sampe suatu hari, gue dipanggil kepala sekolah gara-gara gue ranking 5 terbawah HAHAHAHA. kemudian semua guru menganggap rendah diri gue, kemampuan gue. padahal nilai gue jelak karena emang gue nya males belajar. 

terus gue merasa terpuruk, dan kayaknya gue harus berubah buat buktiin ke mereka. biar gue ngga dianggap remeh lagi.

pas uts kelas 11 smt 1 gue mulai belajar bener-bener belajar. dan hasilnya YEAH HAHA. gue bisa buktiin. terus gue jadi semacam proud to be my self gitu. wajar ngga? wajarlah ya wajarin aja napa.. terus yaudah deh pola belajar gue jadi berubah ngga amburadul kayak dulu lagi. omong-omong soal nongkrong-nongkrong, karena yah you guys already knew lah ya bahwa gue single, gue sering jalan-jalan sendiri. tapi gue ngga ngerasa jomblo-banget sih dan gue ngga ngerasa sedih juga. asique banget tau jalan-jalan sendiri tuh. walaupun kadang-kadang bingung juga jadi ngga ada yang bisa diajak ngobrol. ohiya pernah waktu itu gue lagi ngidam banget mcspicy chicken nya McD. tapi.. ngga mungkin banget lah ya gue sendokiran kayak apaan tau di McD makan burger?:( jadi gue ajak aja temen gue buat nemenin hahaha gue mah gitu orangnya hahaha. iya. gue kan kuper. main aja ngga pernah lewat dari jam 7 malem pulangnya.. jam 6 udah dicariin emak. alhamdulillah nya gue anak yang lumayan berbakti walaupun mungkin ngeselin banget kali di mata mak gue. 

TUHKAN GUE EMANG ANAK BAIK-BAIK KOK. NIH YA BUKTINYA;

1. sok-sok nolak jedoran orang
2. jadinya ngga pernah pacaran
3. jadinya prinsip gue ngga mau pacaran
4. nurut sama emak
5. menantu idaman

tapi di akhir jenjang sma gue, gue jadi agak-agak suka hedon gitu. karaokean sama temen-temen gue, nongkrong di starbucks berasa anak gawl banget, rutin gosip-gosip sama si Nadifah dkk di mcd deket tempat les gue tiap minggunya. emang si nadifah busuk banget dia mah biang gosip wkwkwkw. bhazink kan gue jadi kangen sma hufffttttttt:(

hahahaha kok jadi nyambung kemana-kemana ceritanya. jadi sebenernya tema postingan gue yang ini apa? jalan hidup gue terlalu lurus kan ya? tapi semenjak kuliah ini hidup gue jadi nano-nano kayak permen. yang awalnya gue semacam alim-alim gitu sekarang malah begini wkwk tapi masih sewajarnya kok. gue masih istiqomah, insyaallah. masih jaga jarak juga. udahan dulu aja kali ya haha makin kaga nyambung pak ini.
yaudah deh
bye