3.03.2015

Liburan Bermanfaat

gue lagi kena penyakit hati nih, bahasa kerennya sih gitu. kasarnya sih, gue lagi galau-galau ewh gitu. rindu sama seseorang tapi gue bisa apa? karena supaya rasa rindu gue ngga melebihi rindu pada-Nya, makanya gue berusaha untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, yang insyaallah dapat mengalihkan dan mengontrol rasa rindu, dan secara perlahan sekali akan menghapus semuanya, hingga lupa. benar-benar lupa.



kayaknya bakalan panjang banget ini postingannya..



gue mau bersedih-sedih dulu boleh? jadi sebenernya rencana liburan gue itu awalnya adalah menjelajah bandung dari hari senin - rabu. TAPI karena tiba-tiba mia gak jadi balik ke bandung, batal lah rencana liburan gue. pokoknya batal deh. lalu terpaksa gue rombak ulang jadwal liburan gue;

Senin
Akhirnya gue memutuskan untuk ke galeri nasional sama si mia. padahal mah belom pernah ke sana sama sekali haha gaya aja dulu. untungnya dipeh, ima, rajan, dio mau ikut diajak ngegabut bareng gue dan mia ke galeri nasional. eh.. tunggu deh.. dio? DIO?? yes betul sekali, tumben-tumbenan dio mau diajak jalan yang secara mendadak banget luar biasa.
cek foto-fotonya aja ya gue lagi males ngetik banyak-banyak nih lagi atit:( wkwkwk iyuwh



iya gue paling imut dan besar





CERITANYA LAGI MILIH CINCIN NIKAH.


gaya ibu-ibu arisan dulu










baliknya, mia mampir ke rumah gue buat ngambil baju renang mak nya yang gue pinjem waktu itu wkwk. terus mia nganterin gue belanja makanan buat keperluan tiga hari ke depan. ups, mau ngapain ya gue tiga hari ke depan? ada deh. 


Mi : dikit amat muth makanannya?

Mu : gue mah emang dikit kan mi kalo bawa makanan? wkwk bilang aja ga modal emang lo pernah liat gue bagi2 makanan kalo lagi  kemping atau mabit? ngga kan? ya paling gue bawa permen karet aja nih yang banyak 




Selasa
jadi tuh gue mau ikut acara SWI (Studi Wisata Islam) yang diadain sama fajrul islam, Gunadarma. kenapa gue ikut? iya karena gue ngga jadi ke bandung terus gue inget ada acara kayak gini, langsung deh gue gercep ngehubungin kakak mentor gue buat nanya masih ada kuota apa ngga. dan alhamdulillah ternyata masih ada, padahal gue nanya nya mepet banget udah h-3 acara:-)
gue baru packing jam set6 pagi, padahal disuruh ngumpul di kampus jam 8 pagi. yaudahlahya? 

hahaha. gue langsung buru-buru packing seadanya. tiba-tiba aja gue mules, gue baru inget kalau gue berangkat pagi, naik kereta sambil bawa ransel yang isinya barang-barang untuk tiga hari ke depan. fix banget gue desek-desekan. terus tiba-tiba di kereta gue ketemu beberapa temen sd gue! ada hilyah, si temen sejemputan gue, yang kebagian duduk di depan deket pak sigit barengan sama gue, yang dulu tinggi banget gue cuma se-kuping nya mana gue ndut banget lagi, jadi benar adanya bahwa gue bantet banget kala itu. sekarang juga masih sih.. tapi kemarin, tinggi gue samaan kayak hilyah dong YEAH. gue juga ketemu pipit sama dita. 

pipit ini juga dulunya tinggi banget. sedangkan gue? yha gue waktu sd memang menyedihkan sekali jadi siswi dengan tinggi menengah ke bawah. tapi berkat tongfang semenjak smp gue mulai meninggi, dan temen-temen gue yang dulunya jangkung udah gue balap semua. terus sekarang gue bangga. wkwkwkwk. gak semua juga sih.. ada beberapa yang dulu tinggi juga tetep aja tinggi...... 

sampe kampus ternyata masih sepi banget. terus mampus aja gue ngga kenal seorang pun.. gue ngga ada temen:( selama kurang lebih sejam gue gabut aja tuh mainin hp. sampe akhirnya gue kenalan sama senior tingkat dua anak SI, sama tingkat satu anak TI yesssss akhirnya ada temen satu jurusan. soalnya doi ternyata sendiri juga, jadi sama aja mirisnya kayak gue wkwkw. mayanlah ya dapet temen baru. terus gue kenalan lagi sama yang lain. sik aneut deh pokoknya kalo udah ngumpul sama orang-orang kayak gitu tuh rasanya adem aja hamdalah. tapi terus gue jadi merasa paling bejad deh..... 

pas pembukaan, dibagi kelompok, gue dapet kelompok 8.

udah deh tuh kita ngumpul sama kakak mentoring nya. parah banget pada diem-diem gitu anak di kelompok gue. gue mau memulai kegesrekan takutnya jatohnya malah sok asik. oke jadi pas awal-awal intro jadinya krik krik banget kayak ngga ada semangat hidup. taunya naudzubillah sip banget anaknya ternyata pada gesrek-gesrek abis. asikkkkk banget parah. apalagi temen gue yang namanya pute, jadi dia tuh ikut acara ini bertiga sama temennya tapi pisah kelompok. lebih tepatnya sih kepisah. tapi ngumpulnya tetep sering bertiga gitu eh gue ikut keseret jadi suka bareng mereka. TERUS GUE MAKIN GESREK AJA. 

abis ishoma, berangkatlah kita ke penginapan yang berlokasi di puncak, bogor. bogor lagi, bogor mulu, bogor aja terus...... tebak dong kita ke sana naik apa? naik truk tronton dong jadi berasa kayak tersangka razia banget. nyampe lokasi sekitar jam hmm jam berapa ya, kayaknya sih jam 3an. abis itu shalat ashar dan free time sampe maghrib terserah lau mau ngapain, jungkir balik atau bakar villa nya juga boleh silahkan. tapi lebih dianjurkan untuk mandi sore. berhubung gue magerrrrr banget, jadi gue cuma duduk-duduk cantik aja sambil update path pamer foto pemandangan sekitar villa yang wuuuuuw luar biasa. gue edit di vscocam dulu sih biar makin jos 


udah asik bgt belom? maklum pake kamera hp, gue ga bawa kamera HIKS SEDIH BANGET GAK? PLIS DONG IKUTAN SEDIH. 

dan ternyata kamar mandinya memang ngantri panjang banget. gue memutuskan untuk ntaran aja mandinya, malem-malem kalo udah sepi. kalo menurut gue acara SWI ini asik berkesan dan bermanfaat banget. kenapa? lu diajarin untuk jatoh, jatoh bareng-bareng. seneng, seneng bareng-bareng. susah, susah bareng-bareng. lu diajarin buat peduli satu sama lain dengan menjaga kebersamaan . A6 banget yha bahasa gua. karena, tiap waktunya makan, lu makan bareng-bareng di atas nampan yang berisikan lauk + nasi sama temen sekelompok yang kebetulan satu kelompok gue ada 8 orang ditambah 1 kakak mentor gue jadinya total 9 orang. KAGA ADA JAIM-JAIM-AN SAMA SEKALI WEY. emang dasar aslinya pada gesrek semua jadinya gitu. sampe pas lagi bener-bener laper aja kita pada minta nambah nasi sama lauknya astaghfirullah:( ya Allah aq jadi kangen banget sama mereka nih sayangnya mereka rata-rata dari gundar karawaci huft jauh banget gaksi:( 

abis maghrib ada acara training motivasi, tapi gue lupa tentang apa, jadinya skip aja yha bye. 

acaranya sampe jam 23.00 dan gue belom mandi.. gue langsung buru-buru cabut ke wc yang alhamdulillah lagi kosong. setelah itu gue tidur bareng-bareng sama yang lain, ngampar gitu di ruangan tapi pake kasur hehe ALHAMDULILLAH. kemudian bangun jam 3 pagi 

Rabu
shit mata gue perih banget mungkin emang harusnya gue masih tidur aja kali ya-_- tapi yaudahlahya. abis bangun tidur langsung turun ke bawah buat shalat tahajud yang naudzubillah lama banget ga kuat.. masalahnya biasanya gue kalo shalat tahajud cuma 2 rakaat aja wkwk. abis itu shalat shubuh terus baca almatsurat. acara hari ini adalah outbond, yang di setiap pos nya, kita harus bawain yel-yel terlebih dahulu biar semangat ceunah. 

buat outbond ini gue pake celana, karena gue gamau ambil ribet sok-sokan pake rok dan gue juga gamau munafik ya. karena sesungguhnya iman gue masih suka goyah buat istiqomah selalu pakai rok. namanya juga masih belajar untuk jadi lebih baik hehehe. berikut adalah list lomba outbond nya; 

1. game merayap di bawah tali-tali sambil bawa piring yang isinya air, terus piring itu dibawa sampe ujung lintasan sambil merayap gak boleh kena tali. YES MENANG

2. game kayak ular naga gitu, tapi untuk 2 anak yang di paling belakang pinggangnya diiket tali ada balonnya. biar dipeletusin sama lawan gitu ntar. awalnya yes banget menang, lawannya agak lemah gitu soalnya wkwk atau kelompok gue yang terlalu strong? eh tapi serius ini gue. soalnya belom apa-apa aja udah lepas mulu orangnya (ngerti ngga gue ngomong apa?). terus pas selanjutnya, kalah haha. yaudahlahya. lagian gitu sih curang wkwk. skip aja yha males gue.

3. game mindahin terigu pake tangan sambil duduk berbaris. tangannya ditaro di atas kepala. hits banget astaghfirullah terigunya jatoh-jatohan ke badan gue terus gue ngerasa kayak donat banget. kayak adonan. tapi, YES MENANG

4. game.. apaya. susah banget jirrr salah strategi gitu kelompok gue. intinya kalah lah wkwkwkwk tapi tetep menerima dengan lapang dada, karena kalah ataupun menang kita tetep takbir ALLHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR! AL KUDDUS? CKIIIIIAWWW (menjerit gitu. tau saman? iya gitu. karena kebetulan kelompok gue rata-rata anak saman)

5. game gelindingin bola pingpong pake peralon.. kebayang ngga? yang paling jauh gelindingin, menang. jadinya gue lari-larian pindah tempat maju ke depan dan hampir banget bolanya loncat keluar jalur. tapi ujung-ujungnya menang juga YES MENANG:3 

6. game perang bantal. nyemplung ke kolem yang mayan banget airnya dingin tapi yes luar biasa asik banget. rasanya pengen gue minum aja itu airnya. gue kira ini game mainnya barengan terus perang bantal di atas bambu, jatoh-jatohin lawan. taunya, cuma satu perwakilan aja. kebayang dong yang dipilih buat perwakilan yang badannya kayak gimana biar menang? iya yang gendut kayak gue.. bukannya sombong sih tapi emang kebetulan bahan celana gue bukan celana training, jadi ngga licin. jadi pasti menang wkwk. temen-temen gue sweet banget deh pada nyemangatin gue teriak-teriak "MUTHI MUTHI MUTHI" tapi terus tiba-tiba kelompok lawan gue teriak-teriak manggil nama gue juga, jadi gue iseng aja nanya ke rival perang bantal gue "nama lo Muthi juga?" terus dia masang muka bingung sambil bilang "hah? bukan kok.." haha jadi terus mereka ngapain teriak-teriakin nama gue juga? ngeledek gitu? o gitu~~~ hamdalah gue menang hahahahaha YES MENANG. gue berjuang di game ini sampe titik darah penghabisan wkwk lebay. soalnya pas rival gue udah miring-miring 90 derajat hampir jatoh, tetep gue tabok pake bantal wakakakak jahat banget ngga? kata temen-temen gue sih "TEGA BANGET MUTHI PARAH WKWK" 

7. GAME MINDAHIN KARET NYEMPLUNG DI SUNGAI. INTINYA MENANG JUGA:3

8. game tarik tambang. awalnya udah pesimis banget soalnya kayaknya orang-orang di kelompok lawan tuh ndut2 banget, jadi kita mikir kayaknya bakal kalah deh huft. taunya menang juga hahahaha YES MENANG 

(udah lemes bgt ini kebanyakan ngetik daritadi..)



totalitas gembel. abis nyemplung berkali-kali hasilnya dekil seperti itu. pardon my big thigh btw


tuh kolem tempat gue perang bantal wkwk


ini punya kelompok gue. liat sticker yg di pojok kiri? kelompok gue paling banyak stickernya, dan itu artinya kelompok gue paling STRONG tidak tertandingi. kami calon istri yang kuat, fisik maupun hati #anjas


para gembel syariah hehehe. insyaallah ISIS (Istri Sholehah Idaman Suami)


malemnya tidur jam 22.00 terus harus bangun jam 01.00

Kamis 
semuanya bangun jam 01.00 buat shalat tahajud terus jurit malam. ya, JURIT MALAM. ih gils badan gue pegel bangetttt banget banget banget udah stadium akhir deh pegelnya. efek outbond terlalu semangat makanya gini kali nih wkwk. jurit malemnya sama kayak outbond, ngelwatin beberapa pos dengan tema, kalo gue simpulin sih, komitmen seorang muslim. kayaknya sih ituuuu wkwkw soalnya bahasannya mengenai akidah sama ukhuwah islamiah. terus ditanya juga makna dari kalimat syahadat. mayan jurit malemnya gelap banget, soalnya cuma boleh pake satu senter tiap kelompok nya. nah, waktu di pos ke-3, gue kayak ngeliat senior cowok duduk sambil pake kostum full warna putih, sama temennya pake kostum full warna item. gue pikir sih itu buat nakut-nakutin kali ya? tapi ternyata setelah gue klarifikasi ke kakak mentoring gue, ngga ada rencana buat nakut-nakutin kayak gitu.. jadi itu siapa dong? terus gue liat siapa?:(

pagi nya, sekitar jam set8 kita tracking mendaki gunung melewati lembah. gue kira kayak hiking gitu sih tapi ternyata ngga.. soalnya ngga capek sama sekali deh suwer. walaupun badan gue lagi sakit banget akibat outbond kemarin, tapi gue tetep ikut tracking. kapan lagiiiii tjooooooy. 

biar foto yang berbicara;








gembel istirahat makan dulu



tibalah saatnya kita harus berpisah:(((((((( gue sedih banget ih rasanya kayak udah kenal lama banget padahal baru aja kemaren kenalan. yang tadinya jaim2 najis, ternyata Allahuakbar gesrek gesrek semua. kapan-kapan mesti main-main ke depok yesssss mesti banget. ntar gue juga main ke karawaci deh. atau kalian ke bogor aja ntar gue jadi guide wisata kuliner wkwk. 

bonus foto-foto terakhir. kelompok 8 menang sebagai kelompok terbaik outbond wakakakak. cewek-cewek strong banget deh pokoknya; pardon gue nya gendut banget. sebenernya pute juga gendut tapi dia hoki banget kebagian posisi di tengah:( btw pute yang pegang sapu tangan.