2.19.2015

Media Busuk

      Mimpi gue ngga pernah setinggi mimpi temen-temen gue, mungkin. dari kecil gue cuma pengen jadi novelist atau wartawan aja. disaat temen-temen sd gue cita-cita nya samaan; dokter, pilot, guru. gue emang dari dulu pengennya jadi novelist atau wartawan. atau apa ajadeh yang penting gue kerja di media. sampai akhirnya gue nyasar di teknik Informatika HAHAHA okedeh dijalanin dulu aja yang ada sekarang.

terus masalahnya apa?

gue udah sering banget berkali-kali dibilangin sama ortu gue, kerja di media tuh berat. maksudnya, kalo lo ngga bisa terguh pertahanin argumen lu waktu lagi wawancara orang, udah aja mampus. lo mesti jago bohong. karena itu salah satu kerjaan orang-orang di media. gue udah mikir;

"ah pokoknya kalo gue jadi wartawan, gue harus jadi wartawan yang jujur" 

ternyata bullshit meeeeen gue baru sadar waktu pemilihan capres-cawapres kemaren. berita di channel yang ini dan yang itu ngga sama. ngga ada yang sama. ada yang ngebelain, ada yang ngejatohin. jadi semacam memihak gitu. dibayar sama orang partai kali ya? kata gue sih iya. apalagi atasannya metr0 tv ups. oke both metr0 tv and tv0ne ngga ada yang bener deh. gue lebih suka channel nomer 1, 8 dan 20 di tv gue hahahahaha.

oke jadi gue kan udah mahasiswa, gue sih selow aja mau jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) atau jadi mahasiswa yang aktif organisasi. tapi ortu gue nyaranin biar gue ikut organisasi aja katanya biar soft skill gue terlatih gitu. secara kan gue orangnya kalem-kalem pendiem gimana gitu..... GAKDENG HAHAHA. iyasih mayan kalem. mayan. 

gue dari SD udah ikut liqo; halaqoh. liqo tuh pertemuan, ngumpul gitu terus ngebahas tentang materi-materi kajian keislaman sama murobbi, HAHA ADUH GIMANA YA NGEJELASINNYA.. pokoknya intinya gitu deh. berlangsung seterusnya sampe gue SMA. makanya gue agak alim-alim nanggung gini hahaha. secara kan, gue udah pernah bilang bukannya? gue sekolah di sekolah islam terpadu, jadi agama gue kuat banget meeeeeeeen. tapi tetep aja yang namanya akhlak mah agak susah buat berubahnya, jadi ya gini gue rada-rada gesrek. mau gimana lagi?

sampai akhirnya gue kuliah, dan liqo gue pun terhenti... terus gue jadi sering merasa jauh dari Allah SWT. galau-galau aneh gitu deh rasanya, mungkin rohani gue lagi butuh makan. nyokap gue ngebet banget biar gue ikutan liqo lagi, gue juga sih maunya gitu cuma ya gimana? jadwal kuliah padet banget:( yaudah deh gue tanya-tanya temen gue yang satu kampus "lu mau liqo lagi ngga?" terus malah balik nanya, "liqo sama siapa aja?" dari situ gue mikir keras.. ohiya ya, liqo sama siapa aja ya? 

singkat cerita. 

Dinar, temen sekelas gue, ngajak gue ikut organisasi dan ternyata ada senior gue anak organisasi itu juga, kebetulan anak gundar juga, mau jadi murobbi liqo. fix banget akhirnya gue ikut liqo di situ. biasanya gue liqo cuma dengerin murobbi ngomong sampe berbusa, terus gue dengerin sampe ngantuk rasanya pengen bobo aja.. tapi ini ngga gilss asik banget bisa sekalian sharing gitu, bertukar pikiran. pokoknya asik banget deh! mungkin karena seumuran kali yaa hahaha

nah! nah!! nah!!! hari sabtu kemarin gue diajak ikut aksi dari organisasi itu sama senior gue. nama aksinya "SAY NO TO VALENTINE'S DAY" karena ngedenger kata 'aksi' yang ada dipikiran gue waktu itu cuma, kamera. kayaknya asik nih kalo didokumentasiin. so jadinya gue bawa slr gue. dan ternyata bener aja, kebetulan ngga ada sie dokumentasi, akhirnya gue diamanahin buat ngedokumentasiin. iiiiiiih parah yaampund rasanya ngumpul sama orang-orang sholeh tuh syuuuuuuuungggg adem banget. udah lama banget gue ngga ngumpul sama orang-orang yang sejalan hahaha. iya sejalan. ah subhanallah banget deh pokoknya. 

sebenernya gue ngga jago foto-foto tapi yaudahlahya.. wkwkwk yang penting kejepret juga udah mayan luar biasa. awalnya gue cuma foto-fotoin orang yang orasi aja, terus tiba-tiba nama gue dipanggil buat lanjutin orasi....... jir. oke gue ngomong aja seadanya. dah tuh. besoknya, di website berita depoknews (kalo gak salah sih), ada berita tentang aksi itu yang tulisannya "Puluhan mahasiswa menggelar aksi blablabla" HAH? PULUHAN? HAHAHA. terus gue langsung mikir ih, gila, media.. gitu ya. padahal yang ikut aksi itu cuma belasan orang aja. hahaha (ketawa renyah)

buat ukuran depok, daerah sekecil itu aja pake tipu-tipu segala beritanya. duh gimana ya bahasanya. ya pokoknya gitu deh. apalagi media yang besar?

lo tau berita tiga muslim amerika serikat ditembak mati dibagian kepala? secara tiba-tiba. parah abis media nyembunyiin berita itu. BUSUK BANGET WEYYYY. giliran orang muslim yang ngebunuh aja, langsung dibilang teroris sama media. adil ngga? yang sedihnya lagi, mereka baru aja menikah:( ih sedih banget.. jadi tuh yang ditembak itu mahasiswa fresh graduated yang baru aja nikah, sama satu sodaranya. semoga pasangan suami-istri dan sodaranya itu bertemu lagi di jannah-Nya yaa Aamiin.. gue cuma bisa do'ain aja sebagai sesama muslim:') 


itu orang-orang yang ngelayat, yang ikut shalat jenazah.. ih paraaaaaaah gua merinding ini ngga bohong.. "Pihak keamanan memperkirakan jumlah pelayat mencapai 5.000 orang." -Poskotanews