2.14.2015

K T M

oh jadi begini ya rasanya kehilangan..
kehilangan yang amat sangat..
yang bikin hati gelisah gundah gulana luar biasa..
sampe rasanya mau nangis aja meski nangis ngga menyelesaikan masalah..


IYA GUE KEHILANGAN KTM:( plis deh muth masih maba aja ktm udah ilang-ilangan........... serius deh rasanya sedih banget gue PANIK banget kayak kehilangan duit milyaran. eh ngga ding. lebih sedih lagi kali kalo kehilangan duit mah wkwkwk. oke gue ceritain dari awal aja ya;
waktu hari terakhir UAS dari pagi banget udah disambut oleh hujan yang ngga begitu deras, okelah ya, gue bisa melalui nya dengan payung kotak-kotak yang dibeliin sama mak gue. pada hari itu gue memutuskan untuk ganti tas, karena tas yang gue pake kemarin basah oleh hujan. walaupun ngga basah-basah banget tapi tetep aja ngga enak karena demek. 

gue pindahin binder gue yang biasanya gue selipin KRS di bagian depannya. setelah menerjang hujan yang luar biasa lumayan bikin gue keliatan kayak orang gembel, akhirnya gue sampe kampus dengan selamat dan agak telat beberapa menit. gue langsung ngeluarin alat tulis blablabla dan pas gue mau nunjukin krs gue.. jengjeng.. TERNYATA GUE NGGA BAWA KRS OMG HARUS APA? terus gue disuruh lapor gitu. akhirnya gue boleh ikut ujian dengan konsekuensi besok gue harus balik lagi ke ruangan tempat gue lapor dengan membawa ktm, krs dan kertas ijo (tanda gue ga bawa krs). ih gila rasanya ga bawa krs tuh sedih banget gue jadi ga konsen ngerjain soal UAS nya:( mana matkul terakhir tuh paling kurang ajar lagi susahnya minta ampun. itu sebabnya matkul tsb ditempatkan di akhir. 

setelah UAS kelar gue langsung cabut balik ke rumah memastikan bahwa krs gue ada di kamar gue tersimpan rapih. dan benar saja ternyata krs gue ada di dalem tas gue yang demek itu anjrit. besoknya gue langsung balik lagi ke kampus sambil bawa krs+ktm+kertas ijo yang di kasih. nih ya bayangin gue ujan-ujan perjalanan sejam menuju kampus dengan outfit gue yang gembel banget cuma pake jaket training dan sepatu running (ps: bukan mau jogging). terus pas sampe ruangan gue langsung masuk nunjukin ktm, krs, kertas ijo gue NGGA SAMPE 5 DETIK gue langsung keluar ruangan lagi.. oh yaampun ngerjain banget ya...... tapi gapapa deh itu krs kan hidup dan mati gue. kalo gue ga balik lagi ke kampus, bisa-bisa gue ngulang matkul itu lagi semester depan. males banget kan ya?

kemudian gue balik ke rumah. setelah gue nunjukin ke-3 barang penting itu, gue langsung buru-buru masukin krs ke dalem tas, tapi ktm nya gue kantongin. GUE KANTONGIN. ini nih awal mula keteledoran gue. jadi gue ga langsung masukin ktm ke dalem dompet gue tapi malah gue kantongin. selama perjalanan gue selalu ngecek ktm gue "oh, aman alhamdulillah masih ada." begitu terus sampe goblok sampe bojong. singkat cerita, gue naik angkot menuju rumah. di dalem angkot gue ngeluarin hp dari kantong gue yang disitu ada ktm gue. gue ga kepikiran kalo ktm gue bakal ilang gitu aja. terus gue turun angkot. pas sampe rumah, gue rogoh kantong gue dan ternyata cuma ada kartu kereta gue doang ASTAGHFIRULLAH. PANIK LUAR BIASA. terus gue langsung mikir "jangan-jangan ktm nya jatoh diangkot pas gue lagi ngeluarin hp tadi???" tanpa pikir panjang gue langsung cabut naik motor buat ngejar angkot yang gue naikin tadi. untungnya gue inget muka abangnya, soalnya ngeselin banget abangnya budek pas gue bilang kiri. (ps: motor gue belom ada plat nomernya, gue ngga ada stnk dan sim, gue ngga pake helm = nyari mati).

gue kejar angkotnya yang alhamdulillah ketemu di jalan. gue bilang abangnya suruh berenti bentar, terus gue langsung geledah angkotnya sambil sesekali nanya "bang ada kartu jatoh ngga disini? kartu mahasiswa, punya saya.." dan ternyata ga ada, langsung deh gue lemes. gue balik dengan tangan kosong. sekedar info aja, di perjalan balik ke rumah, gue ketemu 2 mobil polisi di jalan yang subhanallah lumayan bikin seluruh badan gue mendadak dingin karena takut tiba-tiba ditangkep.. alhamdulillah nya gue lolos dari mereka. fyuh. btw kenapa gue se-begitu paniknya? soalnya yang gue tau, kalo kehilangan ktm itu lo mesti call center bank dki abis itu blokir no. atm yang ada di ktm lo sambil bawa surat keterangan kehilangan dari polisi. tuh? gimana ga panik? mana ktp gue masih di temen bokap gue lagi aduh matiiii gue matiiiiii. jadi gue langsung menyimpulkan bahwa untuk bikin ktm se-ribet itu. akhirnya gue bilang bokap gue buat nyuruh bang utut (temen bokap gue. yg megang ktp gue) buat sekalian ke polisi bikin surat keterangan kehilangan. ohiya sebelum gue dapet surat dari polisi itu gue udah nulis list apa aja yang harus gue lakuin besok. gue harus ke ruangan mana aja dan blablabla pokoknya udah gue atur sedemikian rupa ribetnya ya Allah bikin nangis jengkol. besoknya gue dapet tuh surat dari polisi wkwk. gue langsung caw ke bank dki kampus terus gue ceritain kronologis hilangnya ktm gue. dan ternyata apa? walaupun ktm gue smartcard (bisa sekalian buat atm), tapi atm gue belom aktif karena di ktm gue belom ada chip nya-_- 

terus yaudah akhirnya gue ke E115 buat nanya; 

"mba, kalo mau ngurus ktm yang hilang gimana caranya?" 

"ada foto 4x6? siapin uang 20rb buat denda bikin kartu abis itu tulis data diri di balik fotonya. karena hilang kan?"

"o? gitu aja? ada kok."

wah kan anying. gue udah ribet-ribet mikirin kayak orang goblok banget sampe nitip surat keterangan kehilangan dari polisi ternyata cuma denda 20k aja. di satu sisi gue bersyukur karena ternyata 'semudah' itu, disisi lain gue nyesel kenapa gue langsung ngambil keputusan sendiri secara sepihak yang ujung-ujungnya bikin ribet diri sendiri sampe gumoh mikirinnya. 

bisa diambil pelajaran dari kejadian di atas;

1. teliti
2. hati-hati
3. jangan mengutuk abang angkot karena budek
4. tertib dalam berkendara dan berlalu lintas
5. jangan terlalu cepat mengambil keputusan. karena benar adanya fakta bahwa malu bertanya sesat di jalan 

alhamdulillah intinya ktm gue sekarang lagi di proses pembuatannya.