9.06.2015

1IA12

      jadi memang benar, jika ada pertemuan pasti ada perpisahan. tapi bukan berarti setelah berpisah ngga bisa bertemu lagi. pasti akan dipertemukan oleh-Nya di waktu yang ngga kita ketahui. pohon yang tumbang aja bisa tumbuh lagi dan manusia yang mati aja pasti dihidupkan kembali, masa kalau berpisah gabisa ketemu lagi? pasti bisa lah slow braderr hahaha. jadi intinya, gue berpisah, sama teman-teman yang satu tahun belakangan ini udah bikin kenangan nano nano yang rasanya kek seblak yang pake level pedes. yang seneng bareng susah bareng tidur bareng.. tidur di kelas maksudnya, di kursi masing-masing. yang padahal mayoritas cowok, yang pada akhirnya mengubah pandangan gue mengenai cowok. karena tadinya gue sama sekali ngga pernah menjalin pertemanan sama cowok. ya temenan sih ya tapi ya gitu kalo nongkrong bareng cuma karena emang ada rapat osis di sekolah dan gue lebih fokus ngobrol sama temen cewek gue aja. 

di sinilah gue, terdampar di kelas 1IA12. yang katanya first impression muka gue jutek abis, tapi kayak alim, jutek tapi alim. terus pas udah kenal keliatan gesreknya deh. kalo lo mau tau, gue aja baru tau istilah 'gesrek' pas kuliah ini, denger dari temen gue. katanya, "si Muthi mah gesrek dia orangnya". gue cuma HAH HAH HAH APA GESREK APAANSI GUE GANGERTI. jadi waktu itu ceritanya baru tiga minggu kuliah, gue belom hafal letak toilet dimana. apalagi kampus E. nah pas di kampus E itu, gue pengen ke toilet yang sialnya gue lupa toilet cewek di kampus E tuh dimanaaaaaa. gue muter-muter sampe gedung 4 HAHAHA dan ternyata temen-temen gue yang pada nongkrong di depan kelas, ngeliatin gue bolak-balik ngga jelas nyari toilet. alhamdulillahnya gue nemu toilet. fyuh. terus pas sampe depan kelas gue ditanya sama mereka, pas gue jawab "nyari toilet he he he, lupa saya" terus langsung dicap gesrek saya:(

BOJONG. iya gue tinggal di daerah bojong gede. siapa yang ngga tau bojong? pasti tau lah ya. daerah dimana kenangan-kenangan masa kecil gue bertumpu. yeah bojong. daerah yang sulit digapai sama temen-temen sekolah gue:") yang katanya jauh.. jauh.. jauhhhhhh banget dari bogor. padahal kalo ada niat buat main ke rumah gue mah, nyampe aja lah ya kan. intinya, rumah gue ga pernah dikunjungin sama temen-temen sekolah gue, baik itu temen SD, SMP atau SMA sekalipun. ya ada beberapa tapi itu pun cuma sekali doang. abis itu ngga balik-balik lagi ke rumah w.... sampai suatu hari, ada temen kuliah yang mau jauh-jauh main ke rumah gueeee yeaayyy!!!! mau ngerasain udara di Bogor, katanya. padahal mah bojong gede ya cuma, daerah kecil, istilahnya mah, bogor pinggiran. aduh sedih pisan. siapa yang iseng main ke rumah gue? yeah, 3 semprul; Yudha, Ibnu, Giffa. awalnya gara-gara si Ibnu sama Giffa pernah mampir ke rumah gue, terus Yudha penasaran juga katanya pengen main ke rumah, yaudah deh mereka dateng ke rumah gue. cuma duduk-duduk lucu di teras rumah sambil ngobrol, tapi rasanya gue pengen ketawa terus karena omongan mereka suka ngalor ngidul ngga menentu arah ya semacam suka ngaco gitu deh jadi gue pengen ketawa aja. setelah itu temen cewek gue juga jadi sering main ke rumah deh, buat ngerjain tugas atau belajar bareng. jadi semacam jarak tempuh mah ngga penting, yang penting bisa bareng-bareng gitu. anjass. 

hm jadi inget, sering nonton anak-anak kelas main futsal. yang awalnya gue ngga pernah ikut dateng buat nonton, eh akhirnya penasaran juga jadinya yaudah gue jadi keterusan sering nonton futsal. yang tadinya gue mahasiswi kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang, makin ke sini malah makin sering main tiap abis kuliah. karaokean bareng sampe 3 jam sampe besoknya suara bener-bener abis. berenang bareng anak-anak, include, anak cowoknya.. nih ya tadinya gue bener-bener tinggal di lingkungan yang religius banget deh, yang kalau berenang dari sekolah malah ngga pernah digabung sama ikhwan nya. tapi pas kuliah ini gue malah berenang sama temen-temen cowok gue astaghfirullah wkwkwk ya selama baju renang gue masih sopan dan longgar ngga masalah kan? 

hmm panjang banget ya ceritanya. kira-kira ngantuk ngga bacanya? soalnya gue masih mau lanjut lagi nih

anak-anak 1IA12 biasa nongki-nongki di warung ibu, buat yang emang demen nongkrong aja sih. tapi emang sering banget nongkrong di situ, tidur siang nunggu lepkom. lagi-lagi gue, awalnya ngga pernah ke warung ibu, akhirnya gue ke situ juga. duduk-duduk, makan siang, tidur siang ngabisin waktu di warung ibu. atau tempat nongki yang asik lagi, di rumah Fakhri. biasanya dipake buat belajar bareng atau ngisi jam kosong kalau kebetulan lagi ngga ada dosen. ya sama aja sih mau di warung ibu atau pun di rumah Fakhri, kerjaan gue cuma duduk-duduk, makan siang, tidur siang. kalau gue sih begitu, tapi kalau yang lain biasanya pada ngedota atau main game yang lain. atau biasanya di rumah Fakhri dipake buat sesi curhat berjamaah, cerita-cerita tentang latar belakang diri masing-masing atau mungkin nyeritain masa lalu yang sebenernya pilu.

gue mau describe semua anak-anak di kelas tapi kayaknya bakal kepanjangan yah. yaudah gue cerita beberapa temen gue aja ya. temen pertama gue di 1IA12 adalah.. Rosi. dia, yang udah ngomel-ngomelin gue padahal baru pertama ketemu. dia, yang nemenin gue kalau lagi gabut. maklum, sama-sama jomblo dari lahir, jadi kalau ngobrol ya nyambung, namanya juga sesama jomblo dari lahir. kedengeran agak miris sih tapi sebenernya kita ngga sesedih itu, brader. karena kan hidup harus tetap berlanjut. lagipula hidup kan ngga melulu soal pacar, ya kan? ada juga temen seper-bojong-an seperjuangan gue, si Anisa. dia temen curhat gue kalau lagi di kereta yang kadang kalau curhatnya belum puas, sengaja ngga turun di stasiun bojong gede tapi lanjut terus sampe bogor. tapi sekarang udah jarang ngobrol soalnya Anisa udah punya Resal. tenang aja nis gue maklumin kok hehehe namanya lagi kasmaran ya gue bisa apa? doain gue semoga gue bisa membuka hati gue lagi yeah. next, Lita Hendratno. tercantik di kelas TAPI SUPER DUPER GESREK NYA SUBHANALLAH RASANYA MAU DZIKIR TERUS JADINYA. awalnya pas semester satu ngga terlalu deket sih sama Lita. eh pas semester dua ini jadi deket banget, sama Dinar juga. jadi kemana-mana seringnya bertiga teroooossss tapi ngga selalu bertiga kok, rosi widia juga sering bareng gue. gue mah sama siapa aja kan gue orangnya supel gitu wkwkwk. kalo sama Lita dan Dinar ini temen nge-gila bareng deh pokoknya. dah ya kayaknya urat nadi gua dah putus kalo udah sama mereka. temen traveling bareng juga. sama Dinar pernah trip bareng ke baduy sedangkan sama Lita udah 2x trip bareng; yang pertama ke Pulau harapan, bareng sama anak-anak kelas juga, yang kedua ke Mt. Prau bareng sama Ikra. ngomong-ngomong soal Ikra, ini nih guys temen gue yang udah 4x trip bareng gue. ke baduy, mt. Guntur, pulau harapan dan terakhir mt. Prau. woy Ikra, pokoknya kalau mau naik gunung lagi lu harus ajak-ajak gue ya!

di kelas gue ada banyak geng, tapi walaupun banyak geng kalau udah main mah tetep bareng-bareng kok. ada geng kartun, ini geng yang suka nonton anime. yang namain geng mereka ya siapa lagi kalau bukan si Mamet bangshat. anggotanya yaitu Farras dkk. gue  ngga apal siapa aja wkwk soalnya emang di kelas sebenernya ngga cuma mereka2 aja yang demen sama anime. ada lagi geng naga hitam/black dragon/Indarto fams. nama Indarto itu sendiri diadaptasi dari nama Bokapnya Fakhri. ini geng yang sering belajar bareng sama gue! mereka nya makin pinter karena ngajarin gue, tapi gue nya ngga ngerti-ngerti pas diajarin hahaha:") anggotanya ya Fakhri dkk. ada juga geng ijo? hah apasih gangerti gue maksudnya apa, ini yang namain juga si Mamet anjir. dia mah begitu orangnya congornya mantep dah kek soang kalo udeh ngomong nyosor teros. anggotanya Arifin dkk. yang terakhir ada geng gembel / bajak laut. isinya orang-orang gembel semua tapi mereka tetep baik-baik kok. mereka ini geng cabut-cabutan, suka minggat dari kelas terus nongkrong di kosan dah. tapi walaupun begitu, di geng gembel ini lah sering terjadi sebuah keajaiban dapet nilai bagus, padahal belajarnya pada seadanya malah sering contek-contekan. contohnya Nashrul, nilai uts kimia dia dapet (kalo ga salah) 70. anjir ngga? gue aja cuma dapet 45 bangkeeeeeee wkwkwkwk tai hoki abis. kalau gue di geng yang mana? gue mah yang mana aja menclok-menclok kaga jelas heeee

udah deh kayaknya gue ceritanya kepanjangan yah:") pesan gue. pokoknya jangan sombong kalau udah pisah kelas, tetep tegur sapa kalau ketemu. tetep main bareng, nongkrong bareng, belajar bareng, atau susah bareng juga boleh. belajar yang bener ya biar pada jadi orang sukses. buat semuanya, ingetin gue kalau gue males belajar, sama ajarin gue kalau gue ngga ngerti pelajaran. Buat Lita, jaga diri baik-baik ya pokoknya tetep jadi diri lu meski sekarang udah berhijab. jangan dilepas hijabnya yah.. kapan-kapan traveling bareng lagi hehehe:3
pokoknya sukses buat 1IA12
me luv you braderrr!
see ya on top!
hehehe

bonus:




























sebenernya masih banyak foto jelek-jeleknya, tapi gua kan orang baik? jadi ngga mungkin jahat sama temen sendiri dengan cara menyebarkan foto aib mereka:))) hehehe. sekalian mau ngeshare video juga, kalau kangen tinggal ditonton lagi aja.

1. The Part of Our History (1IA12 Gundar 2014-2015)


2. 1IA12 trip to Pulau Harapan