10.04.2015

Rindu. Titik.

kenapa rindu?



oke, gue ngaku. akhir tahun lalu, gue deket sama seseorang, secara tiba-tiba. ngga direncanain sama sekali. karena emang gue ngga kepikiran buat suka sama orang dulu. kalau pun suka, ya, cuma kagum aja. udah, ngga lebih dari itu. tapi nyatanya, malah lebih dari itu. ya, gue j*tuh cinta. jari-jari tangan gue terlalu kelu buat ngetik tanpa sensor wkwk apalagi kalo harus berucap langsung dari mulut? keriting kali bibir gue.. (iyain aja). untuk yang kedua kalinya gue ngerasain perasaan kayak gini. rasanya? HARUS GUE JABARIN BANGET APA RASANYA KAYAK GIMANA? 

ya parah lah. bahagia. terlalu bahagia. rasanya j*tuh cinta ternyata masih sama, bikin terbang kemana-mana. bukan karena cowok gue iyain aje. padahal mah ga pacaran gombalin gue terus. malah dia ngga bisa gombal samsek, jadi gue yang ajarin. lucu ya:') tuhkan jadi flashback? gapapa kok, emang tujuan gue posting kayak gini buat mengenang aja, yang sekarang hubungan gue sama dia jadi renggang. sebenernya ngga renggang juga sih.. tapi jadi aneh aja. perlu gue jabarin juga? pokoknya jadi ngga jelas gitude. 

lucu ya. kok ada sih perasaan kayak gini? bawaannya pengen ketawa terus hahahahahahaha. gue selalu pengen buat bisa balik kayak dulu lagi, waktu semuanya aman terkendali. waktu masih dekat di mata dekat di hati, juga pas di ingatan dan pas di hati. waktu masih indah banget, bikin gue ngga mau tidur, maunya ngobrol aja sama dia seharian. tapi kayaknya ngga mungkin? iya gaksih? kayak baca novel udah tamat, terus dibaca ulang, endingnya akan tetap sama kan. ngga berubah. tapi ada sebagian orang yang bilang, "kan novel ngga melulu tamat di satu buku. banyak yang ada chapter selanjutnya di novel ke-2", iya sih bener. tapi sama aja kan endingnya bakalan tamat juga. jadi buat apa.

intinya, gue rinduuuuuuuu banget banget banget. sejauh ini perasaan gue ngga pernah berubah sih, masih sama kayak dulu. bahkan gue sampe minta ke orang-orang tips buat move on, tapi nyatanya masih begini-begini aja, rasanya ga berubah sama sekali. padahal gue udah bilang ke orang-orang kalau gue udah move on. maaf ya, gue bohong wkwkwk. gue belom bisa move on dan kayaknya ngga akan move on.. tapi ngga tau juga sih ya, biar waktu aja yang menjawab semuanya. hati, kan, ngga ada yang tau. 

ada kutipan dari novel Dilan yang ke-2, yang pas banget ngegambarin keadaan gue sekarang ini. makanya kenapa gue suka banget sama novel Dilan. walaupun ceritanya ngga sama kayak yang gue alami, tapi gue ngerasa seperti tokoh Milea. Milea menggambarkan perasaan gue di novel itu. kami sama, sama-sama perempuan yang lagi kasmaran pada masanya. 

***

"Kalau dulu aku pernah berkata bahwa aku mencintai dirimu, maka kukira itu adalah sebuah pernyataan yang sudah cukup lengkap dan berlaku tidak hanya sampai di hari itu, melainkan juga di hari ini dan untuk selama-lamanya. 
karena, sekarang mungkin bukan aku yang dulu, tetapi perasaan tetap sama, bersifat menjalar, hingga ke depan.

Aku mencintaimu, biarlah, ini urusanku. bagaimana engkau kepadaku, terserah, itu urusanmu.

Terimakasih, kau pernah mau kepadaku. dan kini, biarkan aku kalau selalu ingin tahu kabarmu.

Aku rindu kamu. itu, akan selalu."

Pidi Baiq, Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1991