3.12.2017

Siklus Hidup

      Masih inget sama postingan tergalau gue pada akhir tahun 2015? ada banyak pelajaran yang sebenernya gue ambil dari pengalaman itu. sesuatu yang hilang pasti akan tergantikan. dan gue baru sadar, ternyata siklusnya memang seperti itu. bunga yang layu, akan digantikan dengan tumbuhnya bibit bunga baru, pohon yang mati, pasti akan tumbuh lagi. juga manusia yang mati pasti akan dibangkitkan kembali. jadi, kalau cuma seseorang yang pergi ninggalin kita, pasti akan datang lagi orang baru dalam hidup kita. 
berat ye bahasannya. 

Entah kenapa gue masih bodoh aja. gue kira gue bakal galau berkepanjangan, tapi ternyata ngga. seharusnya gue udah belajar dari pengalaman sebelumnya, bahwa galau pasti berlalu. tapi gue malah begitu lagi begitu lagi. ngelakuin kesalahan yang sama berulang kali. di tiap keadaan lagi terpuruk-terpuruknya, pasti selalu merasa jadi orang yang paling putus asa 

"kenapa sih harus seperti ini?:("

"kenapa harus gue?:("

"apa salah gueee"

"gue harus apa:("

karena pada akhirnya, keadaan akan kembali lagi seperti semula. bertemu orang baru, misalnya. hehehe. hidup memang selalu penuh dengan kejutan. meski udah sering disakiti, tapi ngga kapok-kapok juga. walaupun gue selalu takut untuk memulai lagi, karena kejadian yang lalu-lalu ngga mau terulang lagi, toh apa salahnya mencoba lagi. kan udah gue bilang, siklusnya memang seperti itu. jadi ngga ada salahnya kan mencoba lagi, lagi, dan lagi. terlalu banyak kata 'lagi' ya? semoga ini jadi pencarian terakhir. 
semoga saja.